Wednesday

Renungan Hari Ini

Malam tadi, saya mendapat kabar dari ibu saya, kalo salah seorang teman almarhum ayah saya meninggal dunia… innalilahi waina ilaihi rojiuun…
Beliau meninggal karena sakit liver…

Sedang siang tadi, saat istirahat kantor, saya bersama teman-teman kantor berkunjung ke rumah teman yang istrinya barusan melahirkan…

Hmm…
Ada suasana kontras yang saya temui di dua kejadian yang terlewati..
Yup suasana anggota keluarga teman almarhum ayah, yang tampak sedih dan menangis karena kehilangan kerabat saudara dan ibunda mereka tercinta.. Serta suasana bahagia, ceria dan nampak “sumringah” keluarga besar teman saya, saat menerima tamu yang datang menjenguk anak, adik serta cucu mereka yang baru lahir…

Satu pelajaran berharga saya dapat hari ini..
Ada awal pasti ada akhir..
Jadi teringat pesan ayah.. jangan lupakan ibadah, jangan tinggalkan sholat… karena itulah yang pertama kali di hisab …. Itulah yang pertama kali dilihat dan di hitung.. ….. tidak berguna kebaikan jika kita tidak beribadah…
Terngiang kata alim ulama ..
“biarlah orang menangis saat kita mati, tapi kita tersenyum saat menerima kematian itu…”

Bisakah ???
Load disqus comments

0 comments