Wednesday

Tips merawat LCD

Waduh..
hari ini saya sedang pusing banget nih..
sesuatu telah terjadi dengan monitor LCD komputer saya..
yah.., LCD Samsung monitor jenis 732N milik saya tersebut gambar tampil sangat buruk.
Warna gambar yang tampil seperti save mode.. kasar dan pewarnaan sangat tidak balance..

Untuk mengatasi hal tersebut, segera saya bawa monitor LCD tersebut ke Vendor terdekat..
setelah di cek, ternyata IC pada monitor ada yang rusak, jadi harus diganti..
Teknisi Monitor menjelaskan pada saya hal hal yang harus saya lakukan agar kerusakan monitor dapat dihindari..
hal untuk menghindari kerusakan pada monitor adalah sebagai berikut :

1. Bila kita mematikan komputer, sebaiknya monitor LCD kita juga kita matikan...
jangan biarkan LCD monitor kita terus menyala apabila komputer tidak terpakai ini akan mempercepat kerusakan pada komponen LCD..

2. Hindari membersihkan layar LCD dengan menggunakan tisu basah...
ini akan merusak lapisan layar pada LCD kita..

3. Jauhkan Handphone kita dari LCD...
Frekuensi dari handphone dapat merusak LCD..


Nah,
agar monitor kita tetap aman dan save, sebaiknya kita lakukan hal tersebut..
Load disqus comments

0 comments