Sunday

Meningkatkan Motivasi Anak untuk Belajar

Setelah malam ini browsing dan mencari ilmu tentang bisnis di internet, kemudian membaca dan mempelajari sekilas cara cara untuk membeli hosting untuk blog yang berbayar, akhirnya saya dapat menemukan dan merangkum artikel mengenai hal yang berhubungan dengan bisnis online. Saya memang mencoba belajar bagaiamana bisnis online tersebut. Baytheway, Sebenarnya tujuan saya kali ini untuk memposting cara bagaimana agar mudah mengajak anak untuk belajar, so bukan kita yang belajar tapi anak anak...Berdasarkan hasil browsing dan merangkumnya dengan urutan yang saya buat sendiri ternyata ada beberapa cara untuk memotivasi anak agar mudah kalau disuruh belajar.

Nah berikut ini beberapa cara untuk meningkatkan motivasi anak untuk belajar:
1. Dengan memperlihatkan semenjak dini kepadanya bahwa guru maupun orangtua mau menghargai karya-karya orang lain, gemar belajar, dan senang membaca buku. Biasanya anak mencontoh perilaku guru dan orangtua yang seperti itu.
2. Dengan membacakan cerita yang menarik sesuai tingkat perkembangan anak. Pelan-pelan anak akan terdorong untuk bisa dan mau membaca sendiri, untuk memuaskan rasa ingin tahunya terhadap berbagai hal.
3. Dengan memberikan permainan yang edukatif sejak dini, misalnya bermain game java gratis lewat internet, hal ini untuk merangsang perkembangan penalaran, sikap, keterampilan motorik, dan kreativitas anak.
4. Dengan memberi pujian yang wajar terhadap setiap hasil karya anak. Pemberian pujian (apalagi penghargaan). Ini umumnya meningkatkan motivasinya untuk berkarya, atau berusaha lebih bagus lagi.

Nah coba deh praktekin, kalo udah punya anak ...kalau belum ya.. praktekin ke keponakan kita gimana....,
Load disqus comments

1 comments: